Copyright (c) Emperan Kata (2012-2020). Diberdayakan oleh Blogger.

10 November 2020

Upload Theme Wordpress | Setting | Tutorial Membuat Website di Localhost...


Sabahat Oragelo Channel,

Uploda theme wordpress adalah langkah selanjutnya setelah berhasil menginstall cms wordpress di server lockal (localhost). Pada video kali ini kita belajar setting dasar dan upload theme wordpress localhost. Pengaturan (setting) dasar pada wordpress sangat penting, sebab akan mempengaruhi SEO pada website kita. Hal-hal yang perlu disetting yaitu pda bagian: General yang berisi tentang nama website, tagline, dll. Selain itu setting juga pada bagian reading untuk menentukan halaman awal suatu website wordpress akan ditampilkan. Untuk bagian yang lain biarkan default saja, kecuali kalua kalian ingin memodifikasi lebih jauh.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mendesain tampilan front end website kita. Kalian bisa membuat coding dan css sendiri atau kalian juga bisa memanfaatkan theme dan plugin yang mudah dan gratis. 

Bagaimana caranya mengapload theme wordpress? Mudah, kalian bisa langsung ke bagian appereance dan add theme. Wordpress.org banyak menyedian theme maupun plugin gratis. Silakan kalian install dan mulailah berkreasi sesuai desain website yang kalian inginkan.

Semoga video tutorial wordpress ini bermanfaat dan membantu kalian yang ingin punya website sendiri ya. 

Salam Bahagia. 
Tengkiyu 

Credits Video: 
Video Recroding: HP Eltebook 2540p 
Screen Recording: Movavi Screen Capture Pro 
Video Editing: Wondershare Filmora 9 Backsound: Bensound

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Post

Statistika Deskriptif | Tutorial Minitab | Oragelo Channel

Total Tayangan Halaman

Follower