Copyright (c) Emperan Kata (2012-2020). Diberdayakan oleh Blogger.

14 Juli 2014

Aplikasi Penting untuk Komputer




Sahabat KK, sebelum ini saya memposting tulisan tentang Membuat Logo dengan Sothink Logo Maker Profesional, untuk kesempatan kali ini saya akan sharing tentang aplikasi yang penting untuk komputer, laptop atau netbook. Pada postingan kali ini saya fokuskan pada sistem operasi windows. Bagi sahabat KK yang sampai hari ini menggunakan sistem operasi wiondows (Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 atau Windows 9 Develover Preview), mungkin saja informasi ini bisa bermanfaat.


Oke, kita mulai saja sahabat. Untuk mendapatkan performa yang baik dan bisa mempermudah  pekerjaan sahabat via komputer, maka program-program (software) inti yang harus terpasang di komputer kita antara lain:

  1. Program pembaca pdf, untuk keperluan ini sahabat KK bisa memilih program pembaca pdf yang banyak tersedia di internet: adobe reader, foxit reader, nitro pdf, sumatra pdf, slim pdf reader, stdu viewer, open freely, benubird pdf, soda pdf 3d reader, dll.
  2. Program pembuka file terkompresi (Software Compress & Archiver File) yang bertujuan untuk mengecilkan/ menyusutkan ukuran byte sebuah file, menyatukan beberapa file menjadi satu, memudahkan pengarsipan file, atau untuk backup file dan biasanya ektensi file tersebut bernama .zip, .rar, .exe, .iso, .udf, dll. Program kompresi tersebut antara lain: Winrar, 7Zip, bitser, peazip, izarc, dll
  3. Program untuk keperluan perkantoran (Office) antara lain: Microsoft Office, Kingsoft, Libre Office, Open Office, Start Office Writer, AbiWord, KWord, Antlantis Word Prosessor, Word Perpect, dll
  4. Antivirus dan anti malware: Windows Defender (Windows 8/8.1), Microsoft Security Esenssial (Windows XP dan Windows 7), Smadav Pro, Malwarebytes Anti-Malware. Program anti virus dan anti malware sangat banyak tersedia, namun sesuai pengalaman saya bertahun-tahun ketiga program di atas masih yang terbaik buat saya. Dan terbukti segala macam virus, worm, malware, spyware, dan sebagainya belum bisa mengganggu komputer dan laptop saya. Kuncinya adalah ketiga program tersebut harus full version dan selalu diupdate secara periodik. Puluhan antivirus dan anti malware sudah saya coba, dan saya jatuh hati pada program ini.
  5. Program pembersih komputer, pembersih ram, pembersih hardisk, pembersih registry dan file sampah pada komputer merupakan program yang sangat penting. Program berikut ini merupakan aplikasi yang paling sering atau yang paling banyak digunakan dan sudah terbukti kemampuannya untuk dijadikan sebagai senjata utama anda membersihkan komputer anda yang melambat agar kinerja PC kembali prima atau cepat. Program tersebut adalah: CCleaner, Advanced System Care, Tune Up, IOBit Advanced SystemCare, dll.
  6. Pemutar audio: Winamp, Aimp, Gom Audio, Spider Player, dll
  7. Pemutar video: KMPlayer, Gom Player, Pot Player, Quick Time Player, dll
  8. Codec video: K-Lite Codec Pack, Mega Codec, dll.
  9. Browser: Mozilla Firefox, Google Chrome, Yandex, Operas, Safari, dll
  10. Pemercepat download: Internet Download Manager, DAF, Miu Torrent, Bittorent, dll.
  11. Desain (olah gambar): Adobe Photoshop, Gimp, Photoscape, Corel Draw, dll.

Untuk sahabat KK yang menggunakan sistem operasi Windows, supaya semua program yang sahabat instal berjalan dengan baik dan tidak mengalami masalah perlu juga diinstal aplikasi-aplikasi sebagai berikut:

  1. Netframework
  2. DirectX32 atau directX64
  3. Microsoft Visual C++

Assesories:

  1. Burning Tools: Nero, Image Burner, Power Iso, Daemon Tools, ddl.
  2. Converter: Nitro Pdf, Solid Converter, Xilisoft Video Converter, Omnipage, dll.
  3. Driver printer
  4. Program statistik: SPSS, MiniTab, Lisrel, SAS, dll
  5. Theme dan dekstop
  6. Games
  7. Dan sebagainya

 Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Post

Statistika Deskriptif | Tutorial Minitab | Oragelo Channel

Total Tayangan Halaman

Follower